Ada gak diantara kita yang suka baca novel? Entah itu novel terjemahan ataupun dari dalam negeri. Nah genre dalam novel itu banyak dan dalam kesempatan ini novel fantasi percy jackson yang akan dibahas seperti apa? simak aja dibawah ini ya.

Review novel fantasi percy jackson

Kisah

Novel fantasi Percy Jackson ini merupakan karya Rick Riordan bercerita tentang Dewa Sewi Yunani. Tokoh utamanya Percy Jackson yang adalah anak bermasalag di sekolah yang menderita disleksia dan GPPH. Ibunya membawanya ke sebuah perkemahan musim panas yang disebut perkemahan Blasteran.

Percy pun mengetahui fakta bahwa dirinya adalah Demogod, setengah dewa putra dari dewa laut, Poseidon dan bertemu dengan anak-anak yang bernasib sama dengannya di perkemehan tersebut.

Perkemahan hancur

Perkemahan Blasteran semakin porak-poranda. Bukan karena kedatangan musuh yang akan hancurkan tempat serta penghuninya. Melainkan kekuatan Kronos telah menampakkan hasil melalui aneka bencana serta musibah yang terjadi di berbagai tempat.

Puncaknya novel fantasi Percy Jackson harus turun tangan untuk turun langsung menjaga pusat Olympus yang di tinggalkan oleh para dewa yang sibuk bertempur. Para penghuni perkemahan Blasteran terpecah-pecah

Pertempuran

Ya, dalam kisah novel fantasi ini ternyata pertempurannya benar-benar luar. Bahkan jika kalian membacanya akan menimbulkan kesedihan dan bisa juga mencucurkan air mata. Karena karakter favorit sepanjang kisah ini tewas dalam aneka pertempuran.

Dimana Para Demigod harus berjuang tanpa ada pihak lain atau bahkan bala bantuan dari para dewa senior. Karena berkat taktik Luke dan permainan Kronoso. Mereka mampu memecah belah kekuatan dengan mencegah adanya persatuan satu kekuatan penuh.

Ending

Kisah novel fantasi Percy Jackson dan The Olympians ini sedikit mengecewakan. Pasalnya di awal banyak bermunculan aneka misteri dan bisa dibilang akan rumit. Namun nyatanya permasalaha yang ada di dalam novel ini sangat simpel.

Ya, sag penulis sengaja membuat ending sepeti demikian. Karena novel ini akan ada kelanjutannya. Kisah novel yang melakukan pertempuran perlawanan ini hampir mirip dengan ending kisah Harry Potter.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *